Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relawan Demokrasi Harus Menjadi Pioneer Pemilu

Relawan Demokrasi sebagai mitra Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mensosialisasikan dan mewujudkan pemilu bersih dan berintegritas harus bisa menjadi pioneer. Hal ini disampaikan oleh Nurokhman selaku Komisioner KPU dalam acara Pengukuhan dan Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi Kabupaten Tegal.


"Relawan Demokrasi diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran yang tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara opimal". Tambahnya.

Salah satu faktor yang melatarbelakangi dibentuknya Relawan Demokrasi adalah motivasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sehingga terwujud pemilu demokratis. Oleh karena itu, Relasi (sebutan Relawan Demokrasi) dibutuhkan keberadaannya untuk bermitra dengan KPU dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih dan memulihkan inflasi kualitas memilih.

"Target untuk mendapatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sebesar minimal 78% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi motivasi bergabung dengan Relawan Demokrasi", ucap H. Muslih yang merupakan salah satu Relasi Basis Keagamaan.

Pengukuhan Relasi yang dilaksanakan Sabtu (19/01/19) di Grand Dian Hotel Slawi diikuti oleh 55 orang yang telah ditetapkan berdasarkan Pengumuman KPU Kabupaten Tegal bernomor: 29/PP.08-Pu/3328/KPU-Kab/I/2019. Saat ditegaskan oleh komisioner, Relawan Demokrasi, secara tegas menjawab, siap bekerjasama dengan KPU Kabupaten Tegal dan memberikan dedikasi terbaiknya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
Relawan Demokrasi
Relawan Demokrasi Relawan Demokrasi atau Relasi merupakan mitra KPU dalam upaya menyosialisasikan serta mewujudkan Pemilu yang Demokratis, Bersih dan Berintegritas. Salam Demokrasi...

Posting Komentar untuk "Relawan Demokrasi Harus Menjadi Pioneer Pemilu"