Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relawan Demokrasi Basis Keluarga Siap Melaksanakan Program

Basis keluarga sebagai salah satu orientasi gerakan sosialisasi dan pendidikan pemilih karena keluarga merupakan unit sosial-ekonomi terkecil dalam masyarakat yang merupakan landasan dasar dari semua institusi.

Keluarga merupakan kelompok primer yang terdiri dari dua atau lebih orang yang mempunyai jaringan interaksi interpersonal, hubungan darah, hubungan perkawinan, dan adopsi. Bahkan adapula ahli yang menyebutkan keluarga adalah abstraksi dari sebuah ideologi yang memiliki citra romantik, suatu proses, sebagai satuan perlakuan intervensi, sebagai suatu jaringan dan tujuan atau perisirahatan akhir.


Pada akhirnya semua basis pemilih yang ada di tengah-tengah masyarakat akan kembali kepada keluarganya masing-masing. Kebutuhan mereka baik secara fisik maupun psikologis anggotanya dipenuhi melalui struktur keluarga, termasuk kebutuhan sosialisasi dan pendidikan pemilih.
Tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat melepaskan diri dari ikatan atau lingkungan keluarga. Saat seseorang melepaskan diri dari unit keluarganya, maka sesungguhnya orang tersebut telah melepaskan diri dari struktur sosial masyarakat atau menjadi asosial.
Contoh bentuk kegiatan bagi Relawan Demokrasi Basis Keluarga adalah sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada ibu-ibu arisan, perkumpulan rutin tingkat RT/RW, dan sebagainya.

Hasil Rapat Pleno pada Kamis (17/01/2019) yang kemudian diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal berupa pengumuman dengan nomor: 29/PP.08-Pu/3328/KPU-Kab/I/2019 Tentang Penetapan Relawan Demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Nurrokhman, M.S.I., Basis Keluarga terdiri dari: Burhanudin, A. Ali Nurofik, Tresnawati, Sri Sugihartika, Andris Prima N., Lili Kholiyatul Jannah, dan Muli Ardiati.
Relawan Demokrasi
Relawan Demokrasi Relawan Demokrasi atau Relasi merupakan mitra KPU dalam upaya menyosialisasikan serta mewujudkan Pemilu yang Demokratis, Bersih dan Berintegritas. Salam Demokrasi...

Posting Komentar untuk "Relawan Demokrasi Basis Keluarga Siap Melaksanakan Program"