Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Keakraban Madridista Tegal Bersama Relawan Demokrasi Basis Komunitas

Salah satu target Sosialisasi Pendidikan Pemilu yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi adalah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk dalam hal ini basis Komunitas.

Di Kabupaten Tegal sendiri telah banyak muncul komunitas yang berlatar belakang kesukaan ataupun tujuan sama, diantaranya adalah Real Madrid Indonesia (RMI). Komunitas ini merupakan gabungan dari Madridista atau pecinta Real Madrid untuk chapter Tegal.

Sabtu (16/2/2019), bertempat di Angkringan Laka-Laka belakang Polsek Adiwerna, Relawan Demokrasi Basis Komunitas menyambangi RMI guna melakukan sosialisasi pendidikan pemilih. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi anggota komunitas dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dikemas dalam event malam keakraban, sesi pertemuan diisi dengan acara diskusi seputar Madridista Tegal, Membership, dan kemudian dilakukan sosialisasi dari Tim Relawan Demokrasi sebagai mitra KPU.


Disampaikan oleh Div. Leader Chant Fauzan A. bahwa pihaknya mersasa sangat berterima kasih karena pihak relasi telah berkenan memberikan pengetahuan tentang tata cara menggunakan hak suara. Ditambahkan pula, segenap pengurus PRMI dan anggotanya siap bekerjasama untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Kemudian ditegaskan Suryo Ainunajib, salah satu Relasi, sosialisasi pendidikan pemilih bukan hanya merupakan bentuk usaha peningkatan kuantitas, melainkan juga mencakup ranah kualitas. Jadi kegiatannya mencakup dua tujuan yang esensial, yaitu peningkatan jumlah partisipasi masyarakat dan meningkatkan kualitas pemilih.

Guna mencapai tujuan tersebut, maka tim Relawan Demokrasi Basis Komunitas akan bekerja keras menyambangi berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Tegal. Harapannya pada pemilu 2019 di Kabupaten Tegal tercapainya Pemilu demokratis sesuai dengan slogan Luber dan Jurdil.

Acara Komunitas RMI Tegal berlangsung sejak pukul 20.00 dan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan pecinta Real Madrid dari penjuru Kabupaten Tegal. Diakhir season, Bekti Setiawan, A. Komarudin, Mohamad Arifin, Imam Fauzi, M. Lutfi M beserta komunitas pecinta Real Madrid (Madridista) melaksanakan Deklarasi Sukseskan Pemilu 2019.
Relawan Demokrasi
Relawan Demokrasi Relawan Demokrasi atau Relasi merupakan mitra KPU dalam upaya menyosialisasikan serta mewujudkan Pemilu yang Demokratis, Bersih dan Berintegritas. Salam Demokrasi...

Posting Komentar untuk "Malam Keakraban Madridista Tegal Bersama Relawan Demokrasi Basis Komunitas"