Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Slawi Antusias Mengikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilu

Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi di Tempat Pelelangan Ikan Kongsi Suradadi, Relawan Demokrasi Kabupaten Tegal Basis Berkebutuhan Khusus kembali memberikan penyuluhan pemilu di Lembaga Permasyarakatan (LP) Tegalandong, Slawi.


Kegiatan ini dilaksanakan Jum'at (22/02/2019) oleh Relasi yang merupakan mitra KPU dalam menyukseskan Pemilu sebagai upaya memberikan pelayanan terhadap hak yang sama dalam memilih. Bertempat di Aula DR. Sahardjo puluhan warga binaan Lapas IIB Slawi mendapat pendidikan pemilih yang dimulai tepat usai menunaikan sholat Jum'at.

Tampak antusiame dari warga binaan menyimak paparan dari tim relasi tentang tata cara menggunakan hak suara saat memilih di TPS. Menurut, Eko salah satu warga binaan, "kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang penuh dengan keterbatasan informasi mengenai pemilu".

Ditambahkan pula olehnya, dia dan teman-temannya sesama warga binaan, merasa berterima kasih karena mendapat perhatian yang sama dengan orang-orang di luar LP dalam mendapatkan penyuluhan tentang cara mencoblos.


Seminggu sebelumnya tim relasi melakukan kunjungan untuk menyampaikan surat izin resmi dari KPU kepada pihak LP. Ditemui dengan baik di bagian Kasub.Sie Registrasi dan Bimkemas, Andar Saenur Warikas dan ditembuskan kepada Kalapas IIB Slawi, Agus Prakosa yang kemudian merespon positif dan mempersilahkan melaksanakan sosialisasi pada waktu yang telah ditentukan.

Disampaikan oleh Agus Prakosa, selaku Kalapas IIB Tegalandong-Slawi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Relawan Demokrasi Kabupaten Tegal yang telah memberikan arahan pada warga binaan tentang Pemilu. Dirinya juga mengakui bahwa banyak warga binaan di lapas kelas IIB Slawi yang masih kurang tahu tantang pemilu serentak 2019. Dengan adanya sosialisasi ini, telah mendatangkan banyak manfaat bagi para warga binaan di lapas.

Tim Relasi sendiri, Basis Berkebutuhan Khusus, merasa bersemangat saat memaparkan materi pendidikan pemilih. "Ini merupakan pengalaman luar biasa bagi kami saat berinteraksi dengan peserta sosialisasi yang ternyata bukan cuma warga Kabupaten Tegal, tapi juga dari kota-lain di Jawa bahkan banyak juga yang dari luar jawa". Kata Afad selaku korlap tim relasi.

Ditambahkan pula dalam jeda penyampaian materi, Tim Relasi berharap peserta sosialisasi dapat menyampaikan pengetahuan tentang tata cara menggunakan hak pilih kepada teman-teman warga binaan LP Tegalandong. (297)
Relawan Demokrasi
Relawan Demokrasi Relawan Demokrasi atau Relasi merupakan mitra KPU dalam upaya menyosialisasikan serta mewujudkan Pemilu yang Demokratis, Bersih dan Berintegritas. Salam Demokrasi...

Posting Komentar untuk "Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Slawi Antusias Mengikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilu"